cerita ini merupakan lanjutan dari cerita saya sebelumnya. apaa. .belum baca,.?! ya kalo gitu baca dulu donk. :))
akhirnya pulsa saya yang kemaren sempat dipotong-potong, hari ini sudah dikembalikan semuanya. awalnya saya pikir pulsa saya ini dikembalikan oleh telkomsel. ternyata pulsa saya dikembalikan oleh ayomobile, salah satu penyedia jasa konten premium. selain komplain ke pihak operator seperti sudah diceritakan sebelumnya, saya juga berusaha mencari kontak dari penyedia layanan konten premium dimana saya tidak sengaja berlangganan. saya pun dapat email dan akun twitternya.
pertama saya kirimkan sebuah tweet yang terasa penuh emosi. setelah itu saya kirimkan juga email aduan. semua direspon dengan sangat baik. tweet dan email itu saya kirimkan pagi hari ini.
nah, siangnya sekitar jam 10.00 WIB saya dapat sms dari 858. isinya saya mendapatkan tambahan pulsa dari sebuah nomor.
saya pikir transferan ini dari pihak telkomsel, karena kemaren sudah dijanjikan refund sama mbak mirna. sampe-sampe saya langsung membalasnya dengan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari mbak mirna dan mbak raysa.
ternyata saya kecele, transferan pulsa ini bukan dari telkomsel tapi dari ayomobile. saya taunya saat membaca tweet balasan dari mereka yang mengatakan email saya sudah direspon. nah, di email itulah dijelaskan dengan panjang lebar apa yang sebenarnya terjadi. oh iya, saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih lewat tweet kepada mereka yang sudah merespon keluhan saya.
kalo mau tau isi email keluhan saya ke ayomobile, ini saya lampirkan sesuai dengan aslinya:
to | info@ayomobile.com | ||
date | Fri, Aug 5, 2011 at 6:16 AM | ||
subject | Kenapa masih saja ada sms pemotongan pulsa,.?! | ||
mailed-by | gmail.com |
saya minta pertanggungjawaban anda. jika sudah ada sms notifikasi bahwa saya sudah berhenti berlangganan kenapa saya masih saja dapat sms potong pulsa tersebut?
anda itu kalo cari makan mbok ya pake cara yang fair.
saya tunggu niat baik anda.
Fajrin Siddiq.
081 333 XXX XXX.
P.S: silakan baca tulisan di blog saya tentang kejadian ini.
--
saya tidak kemana-mana. tapi di setiap email saya ada.
--
saya tidak kemana-mana. tapi di setiap email saya ada.
email keluhan saya direspon dengan sangat baik oleh customer service ayomobile:
to | anak.serui@gmail.com | ||
date | Fri, Aug 5, 2011 at 9:56 AM | ||
subject | Re: Kenapa masih saja ada sms pemotongan pulsa,.?! | ||
Important mainly because of the people in the conversation. |
Sebelumnya terima kasih telah menghubungi kami, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan bpk.
Berikut ini penjelasan kami,
1. Terkait dengan layanan "Download Gratis Quran Mobile", bahwa layanan tersebut BUKAN LAYANAN dari kami ayomobile. (Silakan jika dibutuhkan bapak dapat mengkonfirmasi hal ini ke Customer Service Telkomsel.). Kami hanya mempunyai layanan konten wallpaper ponsel.
2. Kita telah melakukan cek dan re-cek untuk nomer bapak 081 333 XXX XXX juga TIDAK ADA dilayanan berlangganan otomatis (REG) dari ayomobile.
3. Namun demikian, kita telah melacak nomer bapak di seluruh layanan kita dan menemukan nomer bapak ada pada layanan "Pembelian konten melalui WAP".
Layanan ini sifatnya BUKAN berlangganan otomatis namun layanan ini merupakan layanan pembelian konten yang sifatnya "1 click 1 buy". Besar kemungkinan bapak meng-klik konten kita di WAP Telkomsel dan itu berarti membeli konten WAP.
Karena sifatnya yang bukan layanan berlangganan otomatis maka perintah "OFF" yang bapak kirim melalui SMS tidak berfungsi untuk layanan WAP ini.
Melalui email ini kami menanggapi keinginan bapak untuk tidak lagi menerima layanan ini dan telah meng-cancel seluruh pembelian konten wallpaper melalui WAP.
Sebagai bentuk niat baik kami, maka kami telah mentransfer kembali pulsa ke nomer bapak.
Demikian tanggapan kami, dan terima kasih telah menggunakan layanan ayomobile.
Terima kasih,
--------------------------
Customer Service
AYOMOBILE!
9296
begitu sadar ternyata yang mengganti pulsa saya adalah ayomobile, saya langsung mengirim sms lagi ke nomor yang tadi mentransfer pulsa.
Waaaahh..mbatiiiii...ilangnya 12100 di gantinya 13000..ckckckck..seharusnya anda kembalikan 900 nya..bukan masalah nominalnya,tapi masalah keadilannya..
ReplyDeleteNgeluh sih ngeluh tapi yo mbok sing fair..
Whuahahahahahaha...
whuahahaaa. . .aku di sekak mat rek. lha piye ngembaliin ne haiyow. mugo-mugo wonge ikhlas wes.
ReplyDeletehahaaaa.
Bisa bagi alamat email customer service ayomobile gak? Saya jg mau minta di-off-kan nih
ReplyDeleteBerhubung pulsa saya mmg ga cukup, saya dpt sms rutin pemberitahuan kalau pulsa saya tidk cukup utk layanan tsb. Sampe saya ga berani isi pulsa krn kuatir ntar kepotong2 terus, hehehe.
info@ayomobile.com
DeleteThis comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeleteSama gw jg di sms terus tiap sebentar ...untung pls gw gak ada, Tapi sialnya gw jadi gak berani ngisi Takut Dimaling ama Ayomobile 9296. ( dah mulai Jijik n empet gw niy...!! )
ReplyDeletemas saya dah kirim pesan ke info@ayomobile.com tapi belom da respon dari pihak ayomobile..dan saya masih nerima sms pemotongan pulsa,gimana ya mas cara nanggulanginnya..tolong bales ke email saya..terimakasih.
ReplyDelete