tentang saya

August 05, 2011

Terimakasih ayomobile

Kembalinya si pulsa yang hilang. . .


cerita ini merupakan lanjutan dari cerita saya sebelumnya. apaa. .belum baca,.?! ya kalo gitu baca dulu donk. :))

akhirnya pulsa saya yang kemaren sempat dipotong-potong, hari ini sudah dikembalikan semuanya. awalnya saya pikir pulsa saya ini dikembalikan oleh telkomsel. ternyata pulsa saya dikembalikan oleh ayomobile, salah satu penyedia jasa konten premium. selain komplain ke pihak operator seperti sudah diceritakan sebelumnya, saya juga berusaha mencari kontak dari penyedia layanan konten premium dimana saya tidak sengaja berlangganan. saya pun dapat email dan akun twitternya.

pertama saya kirimkan sebuah tweet yang terasa penuh emosi. setelah itu saya kirimkan juga email aduan. semua direspon dengan sangat baik. tweet dan email itu saya kirimkan pagi hari ini.

nah, siangnya sekitar jam 10.00 WIB saya dapat sms dari 858. isinya saya mendapatkan tambahan pulsa dari sebuah nomor.


saya pikir transferan ini dari pihak telkomsel, karena kemaren sudah dijanjikan refund sama mbak mirna. sampe-sampe saya langsung membalasnya dengan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari mbak mirna dan mbak raysa.


ternyata saya kecele, transferan pulsa ini bukan dari telkomsel tapi dari ayomobile. saya taunya saat membaca tweet balasan dari mereka yang mengatakan email saya sudah direspon. nah, di email itulah dijelaskan dengan panjang lebar apa yang sebenarnya terjadi. oh iya, saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih lewat tweet  kepada mereka yang sudah merespon keluhan saya.

kalo mau tau isi email keluhan saya ke ayomobile, ini saya lampirkan sesuai dengan aslinya:

toinfo@ayomobile.com
dateFri, Aug 5, 2011 at 6:16 AM
subjectKenapa masih saja ada sms pemotongan pulsa,.?!
mailed-bygmail.com
terus terang saja saya ini terjebak dengan layanan konten premium kalian. waktu itu iseng-iseng saya klik link dengan tulisan "download GRATIS quran mobile" di situs wap milik telkomsel (Scr000041.jpg) dan sejak itu saya mulai menerima sms yang otomatis memotong pulsa saya (Scr000042.jpg). pertama kali saya terima pada tanggal 2 Agustus 2011 pukul 22.16 WIB pulsa yang terpotong saat itu sebesar Rp. 3300. kemudian pada keesokan harinya tanggal 3 agustus 2011 pukul 13.00 WIB saya mengadukan hal ini ke grapari malang. pihak grapari malang mengatakan akan memproses penghentian layanan otomatis tersebut. mereka juga memberikan alternatif untuk berhenti berlangganan secara manual, yaitu dengan cara ketik OFF dan dikirim ke 9296. alternatif tersebut sudah saya lakukan, saya ketik OFF dan kirim ke 9296. setelah itu ada balasan yang memberitahu bahwa saya sudah berhenti berlangganan sms dari 9296 (Scr000050.jpg). tapi kenapa pada malam harinya (3 agustus 2011) saya masih menerima sms pemotongan pulsa, dan kali ini malah lebih besar. pertama pulsa saya dipotong Rp.2200 tiba-tiba ada sms masuk lagi yang memotong pulsa saya sebesar Rp.3300. total malam hari tanggal 3 agustus 2011 itu pulsa saya terpotong sebesar Rp.5500. saya kembali mengirim sms dengan isi OFF dan saya kirim ke 9296. dan seperti hari sebelumnya, sms yang menyatakan saya sudah berlangganan (ini salah ketik. maksud saya "sudah behenti berlangganan". fs.)pun saya terima. tapi anehnya, pada tanggal 4 agustus 2011 di waktu yang hampir sama dengan waktu-waktu sebelumnya (pukul 22.16 WIB), lagi-lagi saya menerima sms yang memotong pulsa saya. kali ini pulsa saya terpotong Rp.3300. saya kembali mengirim OFF ke 9296 dan mendapat sms notifikasi sudah berhetnti berlangganan. jadi total selama tiga malam itu pulsa saya terpotong Rp.12100.

saya minta pertanggungjawaban anda. jika sudah ada sms notifikasi bahwa saya sudah berhenti berlangganan kenapa saya masih saja dapat sms potong pulsa tersebut?
anda itu kalo cari makan mbok ya pake cara yang fair.

saya tunggu niat baik anda.


Fajrin Siddiq.
081 333 XXX XXX.

P.S: silakan baca tulisan di blog saya tentang kejadian ini.

--
saya tidak kemana-mana. tapi di setiap email saya ada.


email keluhan saya direspon dengan sangat baik oleh customer service ayomobile:

toanak.serui@gmail.com
dateFri, Aug 5, 2011 at 9:56 AM
subjectRe: Kenapa masih saja ada sms pemotongan pulsa,.?!
Important mainly because of the people in the conversation.
Yth Bpk Fajrin,
Sebelumnya terima kasih telah menghubungi kami, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan bpk.

Berikut ini penjelasan kami,
1. Terkait dengan layanan "Download Gratis Quran Mobile", bahwa layanan tersebut BUKAN LAYANAN dari kami ayomobile. (Silakan jika dibutuhkan bapak dapat mengkonfirmasi hal ini ke Customer Service Telkomsel.). Kami hanya mempunyai layanan konten wallpaper ponsel.

2. Kita telah melakukan cek dan re-cek untuk nomer bapak 081 333 XXX XXX juga TIDAK ADA dilayanan berlangganan otomatis (REG) dari ayomobile.

3. Namun demikian, kita telah melacak nomer bapak di seluruh layanan kita dan menemukan nomer bapak ada pada layanan "Pembelian konten melalui WAP".
Layanan ini sifatnya BUKAN berlangganan otomatis namun layanan ini merupakan layanan pembelian konten yang sifatnya "1 click 1 buy". Besar kemungkinan bapak meng-klik konten kita di WAP Telkomsel dan itu berarti membeli konten WAP.

Karena sifatnya yang bukan layanan berlangganan otomatis maka perintah "OFF" yang bapak kirim melalui SMS tidak berfungsi untuk layanan WAP ini.

Melalui email ini kami menanggapi keinginan bapak untuk tidak lagi menerima layanan ini dan telah meng-cancel seluruh pembelian konten wallpaper melalui WAP.

Sebagai bentuk niat baik kami, maka kami telah mentransfer kembali pulsa ke nomer bapak.
Demikian tanggapan kami, dan terima kasih telah menggunakan layanan ayomobile.

Terima kasih,
--------------------------
Customer Service
AYOMOBILE!
9296

begitu sadar ternyata yang mengganti pulsa saya adalah ayomobile, saya langsung mengirim sms lagi ke nomor yang tadi mentransfer pulsa.


dengan demikian masalah ini telah benar-benar selesai. terimakasih ayomobile.

7 comments:

  1. Waaaahh..mbatiiiii...ilangnya 12100 di gantinya 13000..ckckckck..seharusnya anda kembalikan 900 nya..bukan masalah nominalnya,tapi masalah keadilannya..
    Ngeluh sih ngeluh tapi yo mbok sing fair..
    Whuahahahahahaha...

    ReplyDelete
  2. whuahahaaa. . .aku di sekak mat rek. lha piye ngembaliin ne haiyow. mugo-mugo wonge ikhlas wes.
    hahaaaa.

    ReplyDelete
  3. Bisa bagi alamat email customer service ayomobile gak? Saya jg mau minta di-off-kan nih

    Berhubung pulsa saya mmg ga cukup, saya dpt sms rutin pemberitahuan kalau pulsa saya tidk cukup utk layanan tsb. Sampe saya ga berani isi pulsa krn kuatir ntar kepotong2 terus, hehehe.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Sama gw jg di sms terus tiap sebentar ...untung pls gw gak ada, Tapi sialnya gw jadi gak berani ngisi Takut Dimaling ama Ayomobile 9296. ( dah mulai Jijik n empet gw niy...!! )

    ReplyDelete
  6. mas saya dah kirim pesan ke info@ayomobile.com tapi belom da respon dari pihak ayomobile..dan saya masih nerima sms pemotongan pulsa,gimana ya mas cara nanggulanginnya..tolong bales ke email saya..terimakasih.

    ReplyDelete