tentang saya

January 22, 2012

yoski broo. . .

baiklah, jadi ceritanya semalam itu saya menghadiri acara resepsi pernikahan seorang teman. (dari dulu kok cuma menghadiri aja jrin. giliranmu sendiri kapan?) heeh, suara apa itu? suara dari langit ya?! *abaikan*

acara resepsinya dilaksanakan di pool side permata jingga. yaah, seperti bisa diduga sodara-sodara sekalian, ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di tempat yang namanya pool side permata jingga itu.

karena inti dari cerita ini bukan tentang acara resepsi pernikahannya, jadi saya gak bakalan terlalu detail membahasnya. overall acaranya berjalan lancar. setting tempatnya sangat romantis. pantulan kemilau lampu di kolam renang membuat semuanya semakin istimewa. apalagi ditambah alunan musik akustik yang tanpa henti membawakan lagu-lagu bertemakan cinta. sayang di tengah-tengah acara sempat turun gerimis kecil. namun tidak sampai membuat para tamu panik.

so, this is it.

jauh sebelum para tamu undangan lain berdatangan, saya dan beberapa teman lainnya sudah siap sedia di lokasi acara, bahkan ketika kedua mempelainya pun belum datang. kami berdiri bergerombol di tempat parkir sambil ngobrol ngalor ngidul.

beberapa saat kemudian, rombongan mobil pengantin datang. mobil pengantin berada pada urutan paling depan, diikuti beberapa mobil pengiring dibelakangnya. salah satu mobil pengiring berhenti tepat di depan dimana kami sedang bergerombol. pintu mobil terbuka. penumpangnya pun mulai turun.

salah satu penumpangnya adalah seorang perempuan muda yang sangat cantik. menurut info yang berhasil saya kumpulkan dari sumber terpercaya (set dah!), perempuan itu masih terhitung kerabat dari mempelai perempuan.

saat proses turun dari mobil, perempuan itu seperti memberikan suatu instruksi kepada sang supir yang nampaknya juga masih kerabatnya. kami tidak begitu mendengar jelas kata-kata mereka. namun yang kami tangkap, sepertinya sang supir memberikan jawaban yang diharapkan si perempuan. dan sebagai balasannya si perempuan pun menanggapinya seolah puas bahwa pesannya bisa dimengerti dengan baik. naah, balasan si perempuan inilah yang menjadi inti cerita blogpost kali ini. mungkin biar bisa sedikit lebih jelas, saya kasih ilustrasi saja percakapan antara mereka berdua. kira-kira seperti begini lah:

perempuan: eh, nanti BB ku kamu pegang ya.
supir: kalo gitu BB mu aku simpan di tasku aja ya?
perempuan: yoski broo. .

yoski broo. .
ketika mendengar kata itu keluar dari mulutnya, seketika kamipun terhentak. .terhenyak, seperti seseorang yang tersadar dari lamunannya karena ditampar. saya tau, di detik itu kami semua sedang berusaha sangat keras menahan tawa (jawa: ngempet ngguyu. red) karena si perempuan belum beranjak jauh dari tempat kami berdiri. dan seperti sudah bisa diramalkan, ketika perempuan itu sudah berjalan menjauh untuk segera bergabung dengan iring-iringan pengantin yang siap memasuki tempat resepsi, seketika itu juga tawa kami pecah. bukan hanya sekedar tawa yang hehehe atau hahaha apalagi hihihi. tapi tawa yang BWAHAHAHAHAHAHAAAKKKK!!!! ibarat balon yang sedang ditiup kemudian secara tanpa sengaja terlepas dari mulut, dan melesatlah balon itu kemana-mana tak tentu arah. yah, seperti itulah tawa kami.

apa yang sebenarnya kami tertawakan saat itu?
entahlah.
mungkin saja kami menertawakan diri kami sendiri yang sudah sangat jauh ketinggalan jaman, sehingga tidak tau bahwa sekarang ini sudah ditemukan kosakata baru.
mungkin juga menertawakan betapa kami tidak bisa membuka diri untuk sedikit perubahan, sedikit modernitas yang memberi ruang untuk orang malang berekspresi seperti orang-orang di jakarta atau yang seperti sering kita lihat di televisi.
atau jangan-jangan karena memang ungkapan yoski broo. . itu adalah sesuatu yang sangat lucu.

entahlah.
yang jelas kami memang baru pertama kali mendengarnya malam itu.
sebuah kata baru yang awalnya mengandung makna afirmasi, mengiyakan, dengan cepat kami jadikan kata yang memiliki banyak turunan makna.

misalnya, iih. .kamu gak yoski deh. atau yang lainnya seperti, malam ini yoski banget yak. dan beberapa turunan makna lainnya yang dengan cepat menyebar di grup BBM.

yah, jadi begitulah. bertambah lagi perbendaharaan kata-kata gaul kami. atau mungkin jauh sebelum ini kamu sudah tau kata ini ya. apapun itu, jangan lupa untuk membaca setiap blogpost terbaru terbitan blog ini. karena gak ada blog lain yang se-yoski blog ini. :D

No comments:

Post a Comment